Kalam Ulama #1

0 Comments



"Penyakit umat Islam Indonesia adalah kerap menyamaratakan antara Islam dengan Arabisme. Banyak orang Islam Indonesia berpendapat karena Islam itu berasal dari tanah Arab, semua yang ada di Arab Saudi sudah pasti 100% Islam." (Buya Syafii Maarif)

"Sebarkanlah optimisme, jangan berputus asadan menularkan keputusasaan itu kepada orang lain. Jangan menjatuhkan semangat mereka untuk sukses di dunia maupun akhirat. Sebarkan apa yang membuat mereka berhusnudzan kepada Allah. Agar menjadi sebab kebangkitan dan hubungan baik dengan kehidupan." (Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri)

"Warga NU harus menjadi contoh bagi kalangan lain, jangan mudah terkena fitnah dan jangan reaksioner karena itu yang diinginkan oleh si tukang fitnah." (KH. Said Aqil Siroj)

"Dalam mengajak kebaikan, bersikap keraslah kepada diri sendiri dan lemah lembutlah kepada orang lain. Jangan sebaliknya." (KH. Ahmad Mustofa Bisri)

"Kepanikan adalah separuh penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah permulaan kesembuhan." (Ibnu Sina)

"Islam itu agama ilmu pengetahuan dan peradaban. Maka jika ingin membela Islam, maka kuasai ilmu dan bangunlah peradaban." (KH. Said Aqil Siroj) 

"Beruntunglah mereka yang tahu kapan harus bicara, kapan harus diam dan selalu berusaha agar diam dan bicaranya bermanfaat." (KH. Ahmad Mustofa Bisri)

"Dunia dan seisinya bisa saja pergi meninggalkanmu, tapi Allah tidak akan pernah meninggalkanmu." (KH. Nurul Huda)

"Kematian itu pasti datangnya. Tapi mempertahankan hidup wajib hukumnya." (KH. Ahmad Hasby Munif)

"Penyakit itu seperti tamu. Ada saatnya dia datang, ada saatnya dia pergi. Yang namanya tamu datang pasti ada tujuan dan membawa barokahnya masing-masing." (KH. Abdul Hamid Pasuruan)

"Jangan mengira bahwa anak nakal itu tidak ada hubungannya dengan orang tua, sangat berhubungan. Jika kalian ingin melihat dirimu, maka lihatlah anakmu." (Gus Baha / KH. Bahauddin Nursalim)

"Hidup jangan dibuat susah. Yang penting tidak maksiyat. Sudah begitu saja." (Gus Baha / KH. Bahauddin Nursalim)


"Berpikirlah kamu dengan hati yang jernih, maka kebaikan akan menyelimuti hatimu. Karena hati yang bersih akan melahirkan energi positif bagi orang lain." (KH. Zawawi Imron)


"Jangan mudah berburuk sangka agar hatimu tidak gelap dan hidupmu tidak sengsara." (KH. Maimoen Zubair)

Media NU

Media NU merupakan media berisi konten ke-Islaman, ke-NUan dan lainnya milik warga NU. Media NU diperuntukkan bagi warga NU pada khususnya dan bagi umat muslim pada umumnya.